Selamat datang di situs resmi Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta
18-05-2020

Penandatanganan Kesepakatan Bersama



Kamis, 14 Mei 2020, Bertempat di Balai Agung, Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, DR. Asri Agung Putra bersama dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta, Samono menandatangani Kesepakatan Bersama, tentang Pendampingan dan Pengamanan Refocusing Kegiatan, Realokasi Anggaran serta Pengadaan Barang dan Jasa dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta.

Untuk mendukung Kebijakan Nasional tersebut, Jaksa Agung R.I juga telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 7 Tahun 2020 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Pendampingan terhadap Refocusing Kegiatan, Realokasi Anggaran serta Pengadaan Barang dan Jasa dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Surat Edaran Jaksa Agung tersebut bertujuan agar Kejaksaan ikut berperan aktif dan menciptakan kondisi yang mendukung kebijakan Nasional melalui pengamanan dan pendampingan yang akan, dan telah dilakukan oleh Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN maupun BUMD.

Nota Kesepakatan ini akan menjadi landasan kerjasama dan pedoman, baik bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan DKI Jakarta, untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing dalam rangka mendukung Kebijakan Nasional penanganan Covid-19.

            Dengan ditandatanganinya Nota Kesepakatan ini, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta siap untuk bersinergi dan berkoordinasi untuk mendukung Kebijakan Pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan Penanganan Proyek Pembangunan Strategis Daerah, sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangan Kejaksaan melalui bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Dengan pemberian legal assistance atau pemberian pendampingan hukum.